>

Minggu, 02 Januari 2011

Mengembalikan folder yang disembunyikan virus

Mungkin anda pernah mengalami kejadian seperti yang saya alami, flashdisk saya terinfeksi virus dan data yang ada semua hilang. Sempet panik juga sich.... tanya sana tanya sini gimana caranya supaya data tersebut tidak lenyap begitu saja. Sudah hampir putus asa sich, hampir saja flashdisk saya mau saya format ulang. Tapi ada salah satu sahabat saya bilang jangan di format dulu, mungkin datanya hanya terhidden. Kemudian saya coba cek dari folder option, ternyata emang bener datanya terhidden. Tetapi yang membuat saya tambah bingung yaitu pilihan untuk unhidde telah didisble so ga bisa gitu ja di unhidde. Terus saya coba cari artikel untuk mengunhidde data tersebut yang telah di hidden oleh virus tersebut.

Setelah saya cari-cari dapetlah caranya yaitu dengan menggunakan perintah cmd. Ternyata cukup gampang untuk mengunhidden data tersebut. Tapi saya juga kurang tau sich apakah cara ini bisa digunakan untuk semua jenis virus. Tapi ya apa salahnya jika anda coba terlebih dahulu...

Langsung kecaranya
1. Baca Doa dulu yach....
2. Kalo udah, dari menu start pilih Run atau tekan tombol Widow + R
3. Nah muncul deh kotak dialog Run










4. Truz ketik perintah cmd - OK
5. Muncul Kotak Dialog Cmd


















6. Ketik drive yang akan dicari datanya misal E:
7. Ketik dir/a untuk melihat seluruh data
8. ketik E:\>attrib -r -a -s -h *.* /s /d untuk unhidden data
9. Tunggu sebentar kemudian cek data di flashdisk, Data yang dulu terhiddensudah kembali seperti semula
10. Selamat Mencoba - Good Luck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar